Diberdayakan oleh Blogger.

Kedamaian

Ada seorang raja mengadakan perlombaan melukis yang bertemakan kedamaian, hampir semua orang di kota itu mengikuti perlombaan tersebut. Sampai akhirnya ada satu lukisan yang sangat di sukai oleh sang raja. Lukisan itu menggambarkan tentang sebuah desa yang sangat indah di kelilingi gunung-gunung dan bukit dan dihiasi oleh pepohonan hijau. Tapi sang raja tiba-tiba menoleh kebelakang, ternyata ada sebuah lukisan yang sangat bertolak belakang dengan lukisan-lukisan lainnya.
lukisan tersebut menggambarkan sebuah pertempuran dahsyat dimana-mana orang saling tembak dan banyak puing-puing berserakan.
Namun sang raja terkejut ketika ia melihat di tengah pertempuran, ada seorang ibu bersembunyi yang dengan penuh keikhlasan & kasih sayangnya membelai dan menyusui anaknya. Akhirnya sang raja memutuskan, inilah pemenangnya.

Cerita tersebut bermakna bahwa kedamaian bukan berarti kita harus berada di tempat yang indah dan sunyi, namun kedamaian terpancar dari lubuk hati kita, walaupun kita berada dalam situasi sulit bagaimanapun, kita mampu menciptakan kedamaian dengan keikhlasan dan kasih sayang antar sesama manusia.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution